Sunday, November 4, 2012

Sekilas ITS untuk Masyarakat

LAPINDO WE CARE


Enam Tahun Lumpur Lapindo,  namun demikian penyelesaian sejumlah masalah yang diakibatkan darinya masih menyisakan tanda tanya.Semburan masih nampak ,Pembayaran ganti rugi pada korban belum tuntas, Kebingungan anak- anak ketika sekolahnya, rumahnya terendam lapindo.
kepedihan itu masih terasa.

Sebagai perguruan tinggi yang dekat dengan lokasi lumpur lapindo tentunya ITS perlu melakukan sesuatu sebagai wujud kepedulianya dan Lapindo We Care merupakan bentuk kepedulian mahasiswa ITS terhadap warga korban lapindo. Pada agenda ini ,bertujuan memberikan trauma healing dan sosialisasi komposter. Kegiatan pada lapindo we care ini terdiri dari Pengobatan gratis, Games education for children , Seminar aplikasi teknologi (komposter) serta Pembagian tanaman di desa Besuki , Porong, Sidoarjo pada tanggal 16 dan 30 September 2012. Pada pengobatan gratis, kami bekerja sama dengan Badan Amil Zakat (BAZ) Provinsi Jawa Timur.


                 ketika mahasiswa ITS melayani registrasi warga

                            apoteker dari BAZ melayani pasien
 Antusiasme warga dalam kegiatan ini sangat luar biasa. begitupun dengan adik adik dalam mengikuti setiap permainan dan lomba- lomba yang kita berikan.


keceriaan adik - adik lapindo saat bercengkrama dengan teman- teman ITS
Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan , karena keinginan kami ingin selalu membantu sesama. Dari kami Sosmas BEM ITS mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama dari warga desa Besuki, Porong,Sidoarjo dan BAZ Jawa Timur.





(sumber informasi SOSMAS BEM-ITS)

No comments:

Post a Comment